Kekayaan Zuckerberg Bertambah Rp37,98 Triliun Tiap Hari

Dicatat oleh arlisbest 2. aug. 2013

Bisnis jejaring sosial yang dirintis Mark Zuckerberg benar–benar telah merubah drastis kehidupannya. Facebook yang dibuat Zuckerberg tahun 2004 lalu, membuat kekayaan Zukerberg mencapai AS$ 16,1 miliar. Pada Maret lalu, dia juga dinobatkan menjadi orang terkaya dengan kekayaan mencapai AS$ 13,3 miliar.
Seperti dilansir majalah bisnis Forbes, Jumat (26/7), facebook menutup sahamnya pada level tertinggi satu tahun sebesarAS$ 34,36, seiring dengan pencapaian laba yang menguat. Kenaikkan saham yang mencapai 29,6 persen menjadikan kekayaan bersih Zukcerberg bertambah hampir AS$ 3,7 miliar setiap harinya, atau Rp37,98 triliun (kurs Rp10.265 per dolar AS).Laba perusahaan naik 29,59 persen pada kuartal II-2013.
Mark Zuckerberg menjelaskan, peluang jaringan sosial merupakan untuk perubahan besar di dunia. Menurut Zuckerberg, facebook sebagai situs jejaring sosial telah menjadi pusat koneksi global. Karena itu, tidak ada keraguan kinerja bahwa perusahaan akan menjadi lebih baik.
“Kami memiliki banyak kemajuan dalam tiga bulan terakhir, di mana dalam pertumbuhan Facebook, kami melibatkan masyarakat. Kami sukses merilis sebuah produk dan menghasilkan uang yang banyak,” kata Zuckerberg.
Di akhir periode kuartal II-2013, Facebook mengumpulkan pendapatan sampai AS$ 1,81 miliar, di mana analis menaksir perusahaan ini cuma mampu meraup laba AS$1,62 miliar.
Facebook juga menjadi situs paling populer di dunia dengan menempati peringkat pertama alexa, mengungguli jejaring sosial video Youtube dan situs pencarian Google di peringkat kedua dan ketiga. (DWI)