Khusus untuk peroko

Dicatat oleh arlisbest 8. juni 2017


Covesia.com - Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan peringatan dilarang merokok, bukan? Dua kata tersebut bisa dengan mudahnya dijumpai di mana saja.
Sepertinya memang perlu diingatkan dampak-dampak negatif yang ditimbulkan akibat merokok pada tubuh anda. Karena merokok sangatlah berbahaya untuk paru-paru serta jadi satu diantara penyebab utama penyakit kanker, asma dan bronkhitis.
Dilansir covesia dari beberapa sumber, ternyata ada racikan minuman alami menyehatkan bagi perokok akut dan pastinya ini bukan mitos. Sebagian ahli medis menyarankan konsumsi minuman ini sebab tanpa bahan kimia, hal ini bisa mengurangi efek negatif dari rokok.
Berikut cara membuat minuman alami untuk paru-paru anda.
Bahan:
  • 1 ruas jahe ukuran kecil
  • 2 sendok teh bubuk kunyit
  • 400 gr bawang putih, kupas serta cincang
  • 1 liter air
  • 400 gr gula merah
Cara menyajikan:
  1. Tuang air dalam wajan ukuran sedang, panaskan diatas kompor.
  2. Tambahkan gula ke dalamnya.
  3. Setelah air betul-betul panas (mendidih) tambahkan beberapa bahan yang lain, tunggu selama 5 menit, angkat, dan diamkan hingga dingin.
  4. Siapkan botol atau toples kaca, masukkan racikan tadi dengan disaring terlebih dahulu.
  5. Jangan lupa tutup rapa-rapat.
  6. Letakan di dalam lemari es, atau biarkan saja diletakan di ruang terbuka dengan sirkulasi udara baik.
Tips:
  • Aroma minuman ini cukup menyengat, untuk mengurangi bau tidak sedap, anda bisa menambahkan buah lemon lime. Campurkan dengan cara diperas.
  • Ambil dua sendok teh minuman ini setiap pagi hari waktu perut masih kosong. Disarankan setelah bangun tidur, usahakan minum air putih dahulu. Dan dua sendok makan di malam hari sehabis makan besar atau menjelang tidur.
Selalu jaga kesehatan anda. Mencegah lebih baik daripada mengobati, buka
n