Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun

Dicatat oleh arlisbest 5. okt. 2016

Tgk Mustafa Darhud menambahkan 5 foto baru.
Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun
Satu persatu Allah panggil dan dicabutNya paku bumi dan samudera ilmu yaitu seorang sang Ariif billlah,ulama sholeh dan KekasihNya.maka dengan penuh duka cita kami kabarkan bahwa telah berpulang ke Rahmatullah Al Habib Muhammad Rasyad Bin Ahmad Al Baiti, di kota jeddah dalam umur lebih dari 93 tahun.. hampir seluruh umurnya dilewati untuk berbakti dan melayani Islam..
Beliau adalah seorang 'alim besar dan mantan qadhi (hakim yang memutuskan segala perkara berdasarkan syariah Islam)..
Terlahir didaerah pesisir hadramaut, beliau dibesarkan dan di didik oleh ulama ulama besar di zamannya, seperti Habib Alwi Bin Syihab, Habib Muhammad Bin Hafidz, Habib Muhammad bin Hadi Assaqqaf, Habib Mustafa Al Muhdhor, Habib Alwi Bin Thohir Al Haddad, dll..
Beliau pernah menjadi qadhi untuk beberapa kota di hadramaut, dan terkenal karena akhlak dan keadilan yang sangat baik, Beliau memegang jabatan Sebagai Qadhi dengan amanah sehingga tidak mau menerima Hadiah apapun dan dari sesiapapun, Baik dari orang kaya maupun yang miskin, dari para pejabat tinggi atau pedagang besar lainnya, Beliau disayangi oleh Masyarakat dan Diberi penghormatan tinggi oleh ummat, saat timbul pergolakan kaum sosialis di Yaman, beliau memilih untuk hijrah dan tinggal di jeddah.
Rumah beliau di jeddah selalu terbuka bagi para pencari ilmu dan tamu dengan segala keperluan. Beliau juga Seorang yang Wara dan Tawadhu serta tidak pernah memandang dirinya sebagai Seorang yang Tinggi dan Ahli dalam sesuatu perkara. Sering beliau menuturkan dalam Percakapannya
(ما انا إلا بدوي من الحجر)
Aku bukanlah siapa siapa melainkan hanya Seorang dusun daripada Hijr
Beliau Sentiasa Menyebut perihal dan ahwal para salaf soleh, Menceritakan kisah mereka, Tekun dalam ilmu khususnya ilmu fiqh dan tidaklah dilihat beliau dalam kehidupan sehariannya melainkan sibuk dengan Mengulangkaji dan membaca kitab - kitab Fiqh dan fatwa ulama salaf. Kitabnya yang masyhur dan tersebar di manca Negara sehingga menjadi kajian majlis ilmu, khususnya di Tarim yaitu Taqrirat Bahiyah Syarah Matan Al ajrumiyah..
Bisirril fatehah ....